No image available for this title

Text

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PQ4R TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA SUB POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP ANGKASA KOTA KUPANG SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2014/2015



Hakekat penelitian ini, membahas tentang penemuan dan pengembangan kreatif matematis dalam pemecahan masalah melalui penerapan model pembelajaran PQ4R yang dilakukan melalui metode kelas eksperimen kelas VIII SMP Angkasa Kota Kupang pada sub pokok bahasan Kubus dan Balok semester genap tahun ajaran 2014/2015.
Tujuan penelitian adalah mengetahui peningkatan kemampuan penemuan dan pengembangan kreatif siswa dalam pemecahan masalah yang pembelajarannya melalui model pembelajaran PQ4R serta mengetahui respon siswa terhadap model pembelajaran tersebut.
Dari hasil uji statistik pada SPSS 22.0 diperoleh output uji normalitas data pretest (tests of normality) diketahui bahwa untuk data pretest mempunyai nilai Sig. sebesar 0,060 dan output uji normalitas data posttest (tests of normality) diketahui bahwa untuk data posttest mempunyai nilai Sig. sebesar 0,104, dengan ukuran sampel 28 dan taraf signifikansi5%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa kelas eksperimen berdistribusi normal. Dari hasil output Uji t pada SPSS 22.0 diketahui bahwa Sig, (2-tailed) sebesar 0.000. dengan nilai t > t (25.735>2.052)


Ketersediaan

15/KIP/403Unika Widya MandiraTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MAT Ara p 15
Penerbit FKIP-UNWIRA : Kupang.,
Deskripsi Fisik
xii, 41p.; bibl.; illus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Matematika
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this