No image available for this title

Text

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK POKOK BAHASAN LOGIKA MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 KUPANG TAHUN AJARAN 2014 / 2015



Berdasarkan hasil penelitian, yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah : apakah ada peningkatan prestasi belajar siswa dengan menggunakan Project Based Learning agar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika pada pokok bahasan logika matematika pada siswa kelas x SMA Negeri 5 Kupang Tahun Ajaran 2014/2015.
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika pokok bahasan logika matematika pada siswa kelas XD SMA Negeri 5 Kupang Tahun ajaran 2014/2015.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas ( PTK ). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa/i SMA Negeri 5 Kupang kelas XD dengan materi pokok bahasan logika matematika.
Pengumpulan data yang digunakan yaitu lembar aktivitas siswa untuk mengetauhi aktivitas siswa, angket digunakan untuk mengetahui respon siswa dan tes untuk mengukur prestai belajar siswa serta wawancara.
Berdasakan hasil analisis terhadap data observasi dan data hasil tes, peneliti menyimpulkan bahwa : kemampuanan mengelola pembelajaran meningkatkan aktivitas siswa dalam pembelajaran meningkatkan , ketuntasan hasil belajar secara kalsikal tercapai dan meningkat, respon siswa terhadap pembelajaran positif, dan hasil wawancara dengan beberapa siswa juga positif.
Hasil belajar yang diperoleh siswa menunjukan bahwa ketuntasan belajar siswa secara kalsikal sebesar 93.33%, sedangkan siswayang belum mencapai ketuntasan secarackalasil dalam pemelajaran sebesar 6,67%. Jadi ketuntasan belajar secara kalsikal dalam pembelajaran ini sudah mencapai standar yang telah diterapkan oleh Depdiknas sehingga dapat dikatakan tuntas.
Kata Kunci : Prestasi Belajar Siswa dan Model Pembelajaran Berbasis Proyek


Ketersediaan

15/KIP/ 418Unika Widya MAndiraTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MAT Yoh p 15
Penerbit FKIP-UNWIRA : Kupang.,
Deskripsi Fisik
xi, 54p.; bibl.; illus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Matematika
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this