No image available for this title

Text

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CELL DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP SWASTA ST. MIKHAEL MAUKELI TAHUN AJARAN 2014/2015



ABSTRAK
PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CELL DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP SWASTA ST. MIKHAEL MAUKELI TAHUN AJARAN 2014/2015
Masalah pokok dalam penelitian ini Apakah ada perbedaan prestasi belajar matematika yang diajarkan menggunakan model pembelajaran learning cell dan pembelajaran konvensional sub pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat pada siswa kelas VII di SMP Swasta St. Mikhael Maukeli tahun ajaran 2014/2015? Untuk menjawab masalah diatas peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidak ada perbedaan prestasi belajar matematika yang diajarkan menggunakan model pembelajaran learning cell dan pembelajaran konvensional sub pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat pada siswa kelas VII di SMP Swasta St. Mikhael Maukeli tahun ajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Swasta St. Mikhael Maukeli. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh yang terdiri atas dua kelas yaitu kelas VIIa sebagai kelas kontrol. Dan sampel kedua yaitu kelas VIIb sebagai kelas eksperimen. Uji persyaratan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1). Uji homogenitas yang menggunakan one-way anova, 2). Uji normalitas menggunakan uji kolmogorov – smirnov, 3). Uji hipotesis menggunakan independent samples test. Berdasarkan hasil analisis SPSS 16.0 diperoleh


Ketersediaan

15/KIP/365Unika Widya MandiraTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MAT Mog p 15
Penerbit FKIP-UNWIRA : Kupang.,
Deskripsi Fisik
iii,56p.; bibl.; illus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Matematika
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this