No image available for this title

Text

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA POKOK BAHASAN RELASI DAN FUNGSI SISWA KELAS VIII SMP NEGRI 10 KUPANG TAHUN AJARAN 2014/2015



ABSTRAK
PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL POKOK BAHASAN RELASI DAN FFUNGSI PADA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP N 10 KUPANG TAHUN AJARAN 2014/2015
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : Apakah ada perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diajarkan menggunakan pembelajaran model problem based learning (PBL) dengan pembelajaran konvensional ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak perbedaan prestasi belajar matematika pada siswa kelas VIII SMPN 10 Kupang yang diajarkan menggunakan model problem based learning dan pembelajaran konvensional pada pokok bahasan Relasi Dan Fungsi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIIIE yang diajarkan menggunakan pembelajaran konvensional dengan jumlah siswa 30 orang dan siswa kelas VIIIB yang diajarkan dengan model problem based learning dengan jumlah siswa 30 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data nilai pretest dan posttest dari kelas eksperimen (problem based learning) dan kelas kontrol (konvensional). Data yang diperoleh dianalisis menggunakan program SPSS Versi 16.0 dan analisis manual. Sebelum pengujian hipotesis, dilakukan uji prasyarat menggunakan data nilai pretest untuk melihat kesamaan kedua kelas sampel. Dari hasil analisis diperoleh nilai sig.(2-tailed) = 0,201 > 0,05 dan


Ketersediaan

15/KIP/398Unika Widya MandiraTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MAT Tne p 15
Penerbit FKIP-UNWIRA : Kupang.,
Deskripsi Fisik
xi, 46p.; bibl.; illus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Matematika
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this