Detail Cantuman
Text
PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODELPROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL INQUIRY LEARNING SUB POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS SEGITIGA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 KOTA KUPANG TAHUN AJARAN 2014/2015
ABSTRAK
PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL INQUIRY LEARNING SUB POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS SEGITIGA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 KOTA KUPANG TAHUN AJARAN 2014/2015
Masalah utama dalam penelitian ini yaitu apakah prestasi belajar matematika yang diajar dengan menggunakan model problem based learning lebih baik dibandingkan dengan model inquiry learning sub pokok bahasan keliling dan luas segitiga pada siswa kelas VII SMP Negeri 8 kota Kupang tahun ajaran 2014/2015 ?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan prestasi belajar matematika yang diajar dengan menggunakan model problem based learning dengan model inquiry learning sub pokok bahasan keliling dan luas segitigapada siswa kelas VII SMP Negeri 8 kota Kupang. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII K (inquiry learning) dengan jumlah siswa 30 orang dan siswa kelas VII L (problem based learning) dengan jumlah siswa 30 orang.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data nilai pretest dan data nilai posttest dari kelas pertama (problem based learning) dan kelas kedua (inquiry learning). Data yang diperoleh dianalisis menggunakan program SPSS versi 22.0. Sebelum pengujian hipotesis, dilakukan uji prasyarat menggunakan data nilai pretest untuk melihat kesamaan kedua kelas sampel. Sedangkan data nilai posttest digunakan untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan independent samples test.
Dari hasil analisis output SPSS versi 22.0 datapretest diperoleh nilai Sig.(2-tailed) = 0.444>0,05 dan t_hitung=0,770
Ketersediaan
15/KIP/368 | Unika Widya Mandira | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MAT Ara p 15
|
Penerbit | FKIP UNWIRA : Kupang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
xi,; 53p.; bibl.; 30 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
MATEMATIKA
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
SAECILIA CHRESNOVITA DUA ARA
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain