No image available for this title

Text

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONALPOKOK BAHASAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI FATUKNUTUK TAHUN AJARAN 2014/2015



ABSTRAK
PERBEDAAN PRESTASI BELAJARMATEMATIKAPADA MODEL PEMBELAJARANCTL (CONTEXTUALTEACHING AND LEARNING)DAN MODELPEMBELAJARAN KONVENSIONAL POKOKBAHASAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS VII SMP
NEGERI FATUKNUTUK TAHUN AJARAN 2014 /2015


Masalah dalamPenelitianiniadalahapakahadaperbedaanprestasibelajarmatematika antara siswa yang diajarkan menggunakanpembelajaranCTL denganpembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untukmengetahuiadaatautidakperbedaanprestasibelajarsiswapadakelas VII SMPN Fatuknutuk yang diajarkanmenggunakan model CTL danpembelajarankonvensionalpadapokokbahasan bilangan bulat. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIIA yang diajarkan menggunakan model pembelajaran CTL dengan jumlah siswa 30 orang siswa kelas VIIB yang diajarkandenganpembelajarankonvensionaldenganjumlahsiswa 30 orang.
Data yang digunakandalampenelitianiniadalah data nilaipretest danposttest darikelaseksperimen (CTL) dankelaskontrol (konvensional). Data yang diperolehdianalisismenggunakan program SPSS Versi 19.0 dananalisis manual. Sebelumpengujianhipotesis, dilakukanujiprasyaratmenggunakan data nilaipretest untukmelihatkesamaankeduakelassampel. Dari hasilanalisisdiperolehnilaisig.(2-tailed) = 0,128>0,05 dan t_hitung= 1,546


Ketersediaan

15/KIP/438Unika Widya MandiraTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MAT Tae p 15
Penerbit FKIP UNWIRA : Kupang.,
Deskripsi Fisik
xi,; 41p.; bibl.; ills.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
MATEMATIKA
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this