Detail Cantuman
Text
PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONALPOKOK BAHASAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI FATUKNUTUK TAHUN AJARAN 2014/2015
ABSTRAK
PERBEDAAN PRESTASI BELAJARMATEMATIKAPADA MODEL PEMBELAJARANCTL (CONTEXTUALTEACHING AND LEARNING)DAN MODELPEMBELAJARAN KONVENSIONAL POKOKBAHASAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS VII SMP
NEGERI FATUKNUTUK TAHUN AJARAN 2014 /2015
Masalah dalamPenelitianiniadalahapakahadaperbedaanprestasibelajarmatematika antara siswa yang diajarkan menggunakanpembelajaranCTL denganpembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untukmengetahuiadaatautidakperbedaanprestasibelajarsiswapadakelas VII SMPN Fatuknutuk yang diajarkanmenggunakan model CTL danpembelajarankonvensionalpadapokokbahasan bilangan bulat. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIIA yang diajarkan menggunakan model pembelajaran CTL dengan jumlah siswa 30 orang siswa kelas VIIB yang diajarkandenganpembelajarankonvensionaldenganjumlahsiswa 30 orang.
Data yang digunakandalampenelitianiniadalah data nilaipretest danposttest darikelaseksperimen (CTL) dankelaskontrol (konvensional). Data yang diperolehdianalisismenggunakan program SPSS Versi 19.0 dananalisis manual. Sebelumpengujianhipotesis, dilakukanujiprasyaratmenggunakan data nilaipretest untukmelihatkesamaankeduakelassampel. Dari hasilanalisisdiperolehnilaisig.(2-tailed) = 0,128>0,05 dan t_hitung= 1,546
Ketersediaan
15/KIP/438 | Unika Widya Mandira | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MAT Tae p 15
|
Penerbit | FKIP UNWIRA : Kupang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
xi,; 41p.; bibl.; ills.; 30 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
MATEMATIKA
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Edmundus Taek
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain