Detail Cantuman
Text
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SUB POKOK BAHASAN PERSAMAAN LINGKARAN KELAS XI SEMESTER II SMA NEGERI 7 KUPANG TAHUN AJARAN 2014/2015
ABSTRAK
PENGARUH MODELPROBLEM BASED LEARNINGTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA
PADA SUB POKOK BAHASAN PERSAMAAN LINGKARAN KELAS XI SEMESTER II SMA NEGERI 7
KUPANG TAHUN AJARAN 2014/2015
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XI IPA 3 dengan jumlah siswa 27 orang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain eksperimen yaitu One-group pretest-posttest desaign. Adapun data yang diperlukan adalah nilai pretestdanposttestkelas eksperimen. Selanjutnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas.
Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS 22. Dalam uji hipotesis, penulis menggunakan uji perbedaan dua rata–rata dengan menggunakanPaired SampelT-Test.
Hasil analisis menunjukan thitung = 31,935 > ttabel = 2,056 maka ditolak yang artinya ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap prestasi belajar matematika pada sub pokok bahasan persamaan lingkaran kelas XI IPA 3 tahun ajaran 2014/2015.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka penulis merekomendasikan kepada guru – guru ataupun calon guru untuk dapat memilih model pembelajaran yang tepat untuk peningkatan belajar siswa.
Ketersediaan
15/KIP/457 | Unika Widya Mandira | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MAT Mau p 15
|
Penerbit | FKIP-UNWIRA : Kupang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
xiii, 39p.; bibl.; illus.; 30 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
Matematika
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
TRI YANCE MAUFANI
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain