No image available for this title

Text

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SUB POKOK BAHASAN PERSAMAAN LINGKARAN KELAS XI SEMESTER II SMA NEGERI 7 KUPANG TAHUN AJARAN 2014/2015



ABSTRAK
PENGARUH MODELPROBLEM BASED LEARNINGTERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA
PADA SUB POKOK BAHASAN PERSAMAAN LINGKARAN KELAS XI SEMESTER II SMA NEGERI 7
KUPANG TAHUN AJARAN 2014/2015
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XI IPA 3 dengan jumlah siswa 27 orang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain eksperimen yaitu One-group pretest-posttest desaign. Adapun data yang diperlukan adalah nilai pretestdanposttestkelas eksperimen. Selanjutnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas.
Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS 22. Dalam uji hipotesis, penulis menggunakan uji perbedaan dua rata–rata dengan menggunakanPaired SampelT-Test.
Hasil analisis menunjukan thitung = 31,935 > ttabel = 2,056 maka ditolak yang artinya ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap prestasi belajar matematika pada sub pokok bahasan persamaan lingkaran kelas XI IPA 3 tahun ajaran 2014/2015.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka penulis merekomendasikan kepada guru – guru ataupun calon guru untuk dapat memilih model pembelajaran yang tepat untuk peningkatan belajar siswa.


Ketersediaan

15/KIP/457Unika Widya MandiraTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MAT Mau p 15
Penerbit FKIP-UNWIRA : Kupang.,
Deskripsi Fisik
xiii, 39p.; bibl.; illus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Matematika
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
TRI YANCE MAUFANI
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this