Detail Cantuman
Text
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMA PADA MATERI STATISTIKA DI TINJAU DARI PERBEDAAN GAYA BELAJAR
ABSTRAK
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMA PADA MATERI STATISTIKA DI TINJAU DARI PERBEDAAN GAYA BELAJAR
Gaya belajar adalah cara invidu untuk menangkap, mengolah dan menyampaikan kembali suatu informasi. Pemecahan masalah matematika adalah kemampuan yang dimiliki siswa saat sedang melakukan proses berpikir untuk menyelesiakan suatu masalah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa sma pada materi statistika di tinjau dari perbedaan gaya belajar. Penelitian ini dilakukan di SMA SINT Carolus Kupang pada kelas XI IPA semester genap tahun ajaran 2014/2015 dengan materi statistika untuk memperoleh informasi mengenai gaya belajar siswa dalam pemecahan masalah.
Terdapat tiga gaya belajar yang akan dibahas dalam penelitian ini yaitu visual, audiotorial dan kinestetik. Subjek penelitian ini adalah 3 orang siswa laki-laki kelas XI yang memiliki kemampuan matematika relatif sama . Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini Tes Gaya Belajar, Tugas pemecahan masalah dan Pedoman wawancara.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga subjek dengan ketiga gaya belajarnya masing-masing mempunyai kecenderungan tipe gaya belajar tersendiri dlam memecahkan masalah matematika.
Ketersediaan
15/KIP/436 | Unika Widya Mandira | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MAT Wol k 15
|
Penerbit | FKIP-UNWIRA : Kupang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
vi, 95p.; bibl.; 30 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
Matematika
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Maria Ignasia Roberty Woli
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain