No image available for this title

Text

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMA PADA MATERI STATISTIKA DI TINJAU DARI PERBEDAAN GAYA BELAJAR



ABSTRAK
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMA PADA MATERI STATISTIKA DI TINJAU DARI PERBEDAAN GAYA BELAJAR

Gaya belajar adalah cara invidu untuk menangkap, mengolah dan menyampaikan kembali suatu informasi. Pemecahan masalah matematika adalah kemampuan yang dimiliki siswa saat sedang melakukan proses berpikir untuk menyelesiakan suatu masalah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa sma pada materi statistika di tinjau dari perbedaan gaya belajar. Penelitian ini dilakukan di SMA SINT Carolus Kupang pada kelas XI IPA semester genap tahun ajaran 2014/2015 dengan materi statistika untuk memperoleh informasi mengenai gaya belajar siswa dalam pemecahan masalah.
Terdapat tiga gaya belajar yang akan dibahas dalam penelitian ini yaitu visual, audiotorial dan kinestetik. Subjek penelitian ini adalah 3 orang siswa laki-laki kelas XI yang memiliki kemampuan matematika relatif sama . Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini Tes Gaya Belajar, Tugas pemecahan masalah dan Pedoman wawancara.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga subjek dengan ketiga gaya belajarnya masing-masing mempunyai kecenderungan tipe gaya belajar tersendiri dlam memecahkan masalah matematika.


Ketersediaan

15/KIP/436Unika Widya MandiraTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MAT Wol k 15
Penerbit FKIP-UNWIRA : Kupang.,
Deskripsi Fisik
vi, 95p.; bibl.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Matematika
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this