No image available for this title

Text

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SUB POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT SEMESTER GENAP SMP ANGKASA KUPANGTAHUN AJARAN 2014/2015



ABSTRAK
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP
PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SUB POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT
KELAS VII SEMESTER II SMP ANGKASA KUPANG TAHUN AJARAN 2014/2015

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh model number head together terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Angkasa dengan jumlah siswa 20 orang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain eksperimen yaitu One-group pretest-posttest desaign. Adapun data yang diperlukan adalah nilai pretest dan posttest kelas eksperimen. Selanjutnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas.
Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS 22. Dalam uji hipotesis, penulis menggunakan uji perbedaan dua rata – rata dengan menggunakan Paired Sampel T-Test.
Hasil analisis menunjukan thitung = 16,882 > ttabel = 2,093 maka ditolak yang artinya ada pengaruh model Pembelajaran number head together terhadap prestasi belajar matematika pada sub pokok bahasan Bilangan Bulat kelas VII SMP Angkasa tahun ajaran 2014/2015.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka penulis merekomendasikan kepada guru – guru ataupun calon guru untuk dapat memilih model pembelajaran yang tepat untuk peningkatan belajar siswa.


Ketersediaan

15/kip/405Unika Widya MandiraTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MAT Nah p 15
Penerbit FKIP-UNWIRA : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 39p,bibl.; illus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Matematika
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this