Detail Cantuman
Text
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SUB POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT SEMESTER GENAP SMP ANGKASA KUPANGTAHUN AJARAN 2014/2015
ABSTRAK
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP
PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SUB POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT
KELAS VII SEMESTER II SMP ANGKASA KUPANG TAHUN AJARAN 2014/2015
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh model number head together terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Angkasa dengan jumlah siswa 20 orang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain eksperimen yaitu One-group pretest-posttest desaign. Adapun data yang diperlukan adalah nilai pretest dan posttest kelas eksperimen. Selanjutnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas.
Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS 22. Dalam uji hipotesis, penulis menggunakan uji perbedaan dua rata – rata dengan menggunakan Paired Sampel T-Test.
Hasil analisis menunjukan thitung = 16,882 > ttabel = 2,093 maka ditolak yang artinya ada pengaruh model Pembelajaran number head together terhadap prestasi belajar matematika pada sub pokok bahasan Bilangan Bulat kelas VII SMP Angkasa tahun ajaran 2014/2015.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka penulis merekomendasikan kepada guru – guru ataupun calon guru untuk dapat memilih model pembelajaran yang tepat untuk peningkatan belajar siswa.
Ketersediaan
15/kip/405 | Unika Widya Mandira | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MAT Nah p 15
|
Penerbit | FKIP-UNWIRA : Yogyakarta., 2015 |
Deskripsi Fisik |
xii, 39p,bibl.; illus.; 30 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
Matematika
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
DOMINIKUS NAHAK
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain