No image available for this title

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR PADA PT. PLN (PERSERO)RAYON KUPANG



AbstrakrnYakobis Kornalius Nahas, No. Registrasi 32109031. Penelitian denganrnjudul“Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap LoyalitasrnPelanggan Listrik Prabayar Pada PT. PLN (Persero) RayonrnKupang”dibawah bimbingan Ibu Dra. Sukamti,MM dan Bapak Drs.Ec.SabinusrnHatul,MM.rnMasalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana tanggapan respondenrnterhadap kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap loyalitas pelangganrnlistrik prabayar padaPLNRayon Kupang, Apakah kualitas pelayanan, harga danrnpromosi secara parsialdansimultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitarnpelanggan listrik prabayar padaPLNRayon Kupang. Tujuan dari penelitian inirnadalah untuk mengetahui tanggapan responden, pengaruh parsial dan danrnpengaruh simultan terhadap kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadaprnloyalitas pelanggan listrik prabayar padaPLNRayon Kupang. Tempat penelitianrnini dilakukan diPLNRayon Kupang selama dua bulan terhitung mei 2013 – julirn2013. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan listrikrnprabayar padaPLNRayon Kupang dengan jumlah responden adalah 100 orang.rnAnalisis deskriptif, niai rata-rata hitung (mean) setiap variabelrnmenunjukan bahwa tanggapan pelanggan terhadap pelayanan jasa listrikrnprabayar padaPLNRayon Kupang adalah baik, atau rata-rata berada padarnrentang skala 340-420. Persamaaan regresi Y =0,976 + 0,045 X1 + 0,585 X2 +rn0,332 X3.Apabila variabel independen naik, maka variabel dependen jugarnmeningkat, dan jika variabel independen turun, maka variabel dependen jugarnmenurun. Hasil pengujian hipotesis menunjukan uji – t dari kualitas pelayanan,rnharga dan promosi nilai sig. lebih kecil (t tabel,rnsehingga hipotesis yang meyatakan bahwa kualitas pelayanan, harga danrnpromosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan listrik prabayarrnpada PLNRayon Kupang dan secara parsial diterima. Hasil uji - fsig. 0,000.rnNilai sig. Diperoleh nilai lebih kecil (f tabel, sehinggarnmembuktikan hipotesis yang menyatakan bahwa kualitas pelayanan, harga danrnpromosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan listrik prabayarrnpadaPLNRayon Kupang secara bersama-sama diterima. Pengujian koefisienrndeterminasi ,nilai r square sebesar 0,823, yang artinya kualitas pelayanan,rnharga dan promosi mampu menjelaskan loyalitas pelanggan listrik prabayarrnpadaPLN RayonKupang sebesar 82,3%, sementara sisanya sebesar 17,7%rn(100%-90,6%) loyalitas pelanggan listrik prabayar padaPLNRayon Kupangrndijelaskan oleh faktor selain kualitas pelayanan, harga dan promosi.


Ketersediaan

13/FE/55Unika Widya MandiraTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MAN Nah p 13
Penerbit Fak. Ekonomi Unwira : Kupang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 85 p.: bibl.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
MAN
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this